Gion 祇園, Kyoto

Gion 祇園, Kyoto

Gion sejak dulu dikenal sebagai tempat tradisional berkumpulnya rumah teh dan geisha. Dimulai dari Yasaka Temple melewati jalan Shijo Dori terus lurus sampai ketemu sungai Kamo adalah daerah Gion. Sepanjang kiri dan kanan jalan Shijo Dori bertebaran rumah teh. Bus turis rombongan tidak bisa melewati Shijo Dori, biasa stop 100 meter dari Yasaka Temple, jadi turis harus berjalan kaki untuk sampai ke Yasaka Temple dan Shijo Dori. Untuk mengintip model rumah teh traditional bisa melihat di Shijo Dori atau di gang-gang kecilnya.

gion true

Untuk turis yang pengen tahun beneran, bisa mengunjungi :

1. Daerah Shirakawa ( tanda persegipanjang di map ), yaitu daerah tempat konsentrasi rumah teh dan high class restoran yang artistic berdiri sepanjang sungai kecil. Pemandangannya indah tradisional dengan pohon willow disamping sungai.

gion shirakawa

2. Daerah Hanami-koji ( tanda lingkaran di map ), tempat konsentrasi rumah teh dan high class restoran yang berada di sepanjang jalan kiri dan kanan.

Gion hanamikoji

Para geisha akan memakai kimono selama bekerja, mereka akan berangkat sore hari ke rumah teh. Bisa memotret mereka, tapi tidak menghalangi jalan mereka.

One thought on “Gion 祇園, Kyoto

Leave a comment