OSAKA CASTLE 大坂城

OSAKA CASTLE 大坂城
1-1 Osakajo, Chuo Ward, Osaka, Osaka Prefecture 540-0002, +81 6-6941-3044, 09.00–16.30

CIMG7440osaka wall

– dibangun tahun 1583 – 1585 oleh Shogun Hideyoshi Toyotomi, terbakar dan dibangun kembali tahun 1931.
– luas Osaka Castle : 60.000 m2, terdiri dari 8 lantai.
– sejak tahun 1955 ditetapkan sebagai ” Special Historic Site ” oleh pemerintah.
– dipenuhi 600 pohon sakura di sekeliling castle.

Tembok batu dibangun dengan tehnik “gobouzumi” yaitu menyusun batu-batu besar sebagai pondasi, menyesuaikan permukaan batu satu dengan permukaan batu lainnya, dan mengisi celah-celah batu dengan kerikil kecil. Tembok batu ini tanpa menggunakan semen sebagai perekat, jadi apabila ada gempa, akan bergeser-geser sedikit tapi tidak meruntuhkannya.

osaka castle2

Takoishi Stone

Di perjalanan menuju Osaka Castle ada batu Takoishi yang merupakan landmark castle, beratnya 108 ton, luas permukaan dinding batu 59.43 meter persegi. Dinding batu ini dibangun sebagai salah satu strategi pertahanan dari castle.

osaka castle1

Di dalam castle adalah museum, menampilkan koleksi Shogun Toyotomi, dari baju perang, surat menyurat, sampai peralatan makan dari emas. Ada lift sampai lantai 5, kemudian dilanjutkan pakai tangga sampai lantai tertinggi ( lantai 8 ). Turun ke lantai bawah, semua harus pakai tangga, jadi liftnya hanya boleh pakai untuk naik saja. Baik tangga turun maupun tangga naik, sudah diatur searah memakai tangga yang berbeda, jadi perhatikan tanda panah petunjuk naik/turunnya.
Khusus exhibition lantai 3 dan 4 tidak boleh ambil foto. Lantai 7 adalah exhibition memakai TV, berdiri selama 90 detik di depan TV, maka sensor akan menyalakan televisinya, bercerita tentang Hideyoshi Toyotomi.
Di lantai 2 ada penyewaan mantel baju jepang untuk dipakai berfoto ala-ala jaman dulu. Biaya Yen 300.
Tiket grup lebih dari 10 orang dibeli memakai mesin seperti mesin ATM, apabila membutuhkan receipt, bawa semua ke tiket ke counter tiket individual, tunjukkan semua tiket dan staff akan membuatkan receiptnya.

TIME CAPSULE

Untuk memperingati EXPO 70, yang diadakan di Osaka tahun 1970, perusahaan Mainichi Newspaper dan Matsushita Electric membuat Time Capsule, yang dikubur 15 meter dibawah monumen. Time Capsule berada di taman depan Osaka Castle. Time Capsule ini berisi 2 tabung yang sama persis, memuat barang-barang aset kebudayaan abad ke-20, pilihan rakyat Jepang dan sumbangan dari negara -negara di dunia.
Tabung ini dipendam bertumpuk atas bawah, tabung yang atas akan dibuka tiap pergantian abad atau tiap 100 tahunnya, yang berikutnya akan dibuka tahun 2.098. Tabung yang berada di bawah akan dibuka 5.000 tahun sesudah Expo tahun 1970, berarti akan dibuka tahun 6.970.
CIMG7445 CIMG7446

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s